News

Zohri Gabung Jadi Relawan PMI Bantu Korban Lombok

Zohri Gabung Jadi Relawan PMI Bantu Korban Lombok

Jakarta, Liputan7up.com – Pelari muda Indonesia yang juga juara dunia pada Kejuaraan Atletik Dunia (IAAF) U-20 Lantas Muhammad Zohri masuk jadi relawan Palang Merah Indonesia, untuk menolong korban gempa bumi di Lombok, Nusa Tenggara Timur.

“Team PMI yang bekerja di Posko Lombok Utara berpeluang bertandang ke rumah Zohri yang terdapat di Dusun Karang Pangsur, Desa Pemenang Barat, Lombok Utara. Hasil dari pembicaraan Zohri ingin menolong saudaranya yang tertim pa musibah lewat cara masuk jadi relawan PMI,” kata pengurus Team Posko PMI Hady Prasetya, Selasa (4/9). Diambil dari Pada.

Pihaknya mengapresiasi kepedulian Zohri pada saudara-saudaranya, meskipun ia cukuplah repot membela Indonesia di arena kejuaraan internasional yang lain, seperti yang sangat paling dekat SEA Games.

Tentu saja, tuturnya, atlet muda berpotensi cabang berolahraga atletik itu mesti melakukan pelatnas.

Namun, tuturnya, sesudah tim dari PMI datang, Zohri langsung mengenakan rompi PMI dan siap turun ke masyarakat untuk menggerakkan misi kemanusiaan.

Akan tetapi, pihaknya juga memberi tujuan singkat kepalangmerahan serta info berkaitan dengan pekerjaan service PMI yang dikerjakan di Lombok.

“Zohri masuk bersama dengan Team PMI yang telah bekerja awal mulanya untuk memberi support di service psikososial dukungan program (PSP) pada warga ,” tuturnya.

Pengurus Pusat Ketua Bidan g Penanggulangan Bencana Letjen TNI (Purn) H Sumarsono mengatakan sampai saat ini PMI pusat selalu memberi pendampingan dan support pada Propinsi NTB, dalam menguatkan kemampuan PMI lokal untuk mengoptim alkan service, terpenting pada korban gempa.

7upCash Bandar & Agen Bola, Casino, Slot & Poker Terpercaya

Click to comment
To Top