Bola

U-23 Indonesia Fokus Lini Tengan Jelang Lawan Hong kong

Jakarta, Liputan7up.com – Timnas Indonesia U-23 bakal konsentrasi memperketat lini tengah jelang menghadapi Hong Kong dalam laga penyisihan Grup A Asian Games 2018 di Stadion Patriot Candrabhaga, Senin (20/8).

Hal tersebut diungkapkan asisten pelatih Timnas Indonesia U-23 Bima Sakti usai memimpin latihan di Lapangan ABC Senayan, Jakarta, Minggu (19/8)..

“Tadi Lusi Milla [pelatih Timnas Indonesia U-23] menyampaikan pemain harus rapat di tengah karena pemain [Hong Kong] punya postur tinggi. [Timnas Indonesia U-23] akan banyak main di tengah karena penyerang mereka juga sangat bagus,” kata Bima.

Mantan penggawa Timnas Indonesia era Primavera tersebut menyebut skuat arahannya tidak akan memainkan strategi pengawalan satu lawan satu, melainkan memperketat pertahanan sejak lini tengah.

Luis Milla, lanjut Bima, menilai semua pemain Hong Kong berbahaya. Akan tetapi, ada satu pemain yang menjadi sorotan.

“Pemain nomor 3 [Tsui Wang Kit] lemparan ke dalamnya sangat berbahaya. Itu yang harus diantisipasi,” ucap Bima.

“Kemungkinan besar susunan pemain Timnas Indonesia U-23 seperti laga pertama [lawan Taiwan]. Pertandingan lawan Hong Kong adalah pertandingan penting. Kalau kami menang, kami juara grup,” ucapnya melanjutkan.

Mengenai kondisi Irfan Jaya yang dikabarkan mengalami cedera engkel, Bima hanya berkomentar singkat. “Kemungkinan besar besok bisa main,” ujar dia.

Sementara itu gelandang Timnas Indonesia Evan Dimas menyampaikan tidak terbebani melawan Timnas Hong Kong. Yang penting, ujarnya, Timnas Indonesia U-23 memberikan perlawanan kepada Hong Kong.

“Apalagi kami sebagai tuan rumah. Jadi semangat berlipat ganda. Kalau kami bermain dengan penuh kerja sama, Insyaallah tidak ada yang bisa mengalahkan Timnas Indonesia U-23,” tutur Evan.

“Kalau saya pribadi tidak beban lawan Hong Kong. Saya nikmati saja pertandingan ini” ujarnya.

Timnas Indonesia U-23 untuk sementara berada di peringkat ketiga dalam klasemen Grup A dengan perolehan enam poin. Skuat Merah Putih ini terpaut dua poin dari Palestina yang berada di posisi pertama.

Laga Indonesia vs Hong Kong jadi penentu siapa yang berhak mendampingi Palestina yang sudah dipastikan lolos. Hong Kong sendiri berada di peringkat kedua dengan torehan tujuh poin atau unggul satu angka dari Tim Merah Putih.

7upCash Bandar & Agen Bola, Casino, Slot & Poker Terpercaya

Click to comment
To Top