News

Tol Tangerang Merak Dipastikan Lancar Untuk Cabang Olahraga Pentathlon

Tol Tangerang Merak Dipastikan Lancar Untuk Cabang Olahraga Pentathlon

Jakarta, Liputan7up.com – PT. Marga Mandalasakti (MMS) pastikan jalan tol Tangerang-Merak yang akan jadi perlintasan kontingen Asian Games cabang Penthatlon moderen, di Desa Tapos, Kecamatan Tigaraksa, Kabupaten Tangerang, siap dilintasi. Jalan yang akan dilalu i itu diyakinkan terlepas dari kendala dengan mempersiapkan petugas pengontrol lalu lintas dengan optimal.

Kepala Divisi Hukum dan Humas PT Marga Mandalasakti, Indah Permanasari mengatakan , pihaknya sudah lakukan penelusuran berkaitan dengan ruas jalan yang akan dilalu i oleh beberapa tim official Asian Games. Kontrol langsung ini untuk pastikan kelancaran arus lalu lintas ruas tol tersebut , mengingat beberapa ruas jalan tol yang dikelola pihak PT. Marga Mandala Sakti (MMS) alami perluasan jalan.

“Ada diantaranya pada ruas di gerbang Tol Cikupa sehingga , tetapi kita sudah menyiapkan petugas dan service jalan untuk pastikan tidak adan ya kendala baik di jalan ataupun di gerbang tol yang akan dilalu i oleh beberapa kontingen, panitia penyelenggara dan semua pihak berkaitan,” kata Indah, Senin (27/8).

Menurut Indah, adan ya pembangunan titik ruas jalan tol Tangerang-Merak, tidak akan mengganggu arus lalu lintas beberapa kontingen. “Kelak untuk kurangi kemacetan, kami kerjakan juga pengarahan arus lalu lintas dengan pemakaian dua pintu tol jalan Tangerang-Merak,” katanya.

Dia berpesan pada simpatisan dan supporter yang ingin melihat laga dari arah Jakarta bisa melalu i Jalan Tol Tangerang-Merak dan keluar di Gerbang Tol Balaraja Timur. Sedan gkan dari arah Merak bisa keluar di Gerbang Tol Balaraja Barat.

Sampai saat ini juga di ketahui, sudah tiga negara yang datang di tempat penginapan Hotel Amaris, Citra Raya, Panongan, Tangerang yaitu, Kazakhstan, Indonesia dan Jepang.

Ada 9 negara yang akan berlaga di arena kejuaraan Penthatlon moderen di Desa Tapos, Tangerang, yaitu Indonesia, China, India, Kazakhstan Kirgistan, Hongkong, Thailand, Jepang dan Korea.

Venue cabor Pentathlon sendiri terdapat di SMK Adhia Pratama Mulya, Tigaraksa, Kabupaten Tangerang. Sedan gkan, beberapa atlet akan bermalam di Hotel Aryaduta Karawaci dan Hotel Amaris Cikupa, Kabupaten Tangerang.

Pentathlon moderen merupakan salah satunya cabang berolahraga pertama-tama dipertandingkan dalam Asian Games 2018. Cabang berolahraga ini memadukan lima cabang berolahraga jadi satu, yaitu anggar, renang, berkuda, lari dan menembak.

Tiap-tiap atlet akan sama-sama bertemu dalam cabang anggar dan mesti cetak point paling banyak pada sebuah menit. Selesai anggar, diteruskan lomba renang 200 mtr. style bebas. Penilaian dikerjakan pada atlet yang sangat cepat untuk lalu ambil kuda.

Di cabang berkuda, beberapa atlet mesti merampungkan beberapa halangan dengan kuda yang telah dipastikan sesuai dengan undian. Yang paling akhir, gabungan menembak dan lari sejauh 3,2 km.. Tiap-tiap satu putaran atau 800 mtr., mereka akan berhenti untuk menembak dengan pistol laser sekitar lima kali.

7upCash Bandar & Agen Bola, Casino, Slot & Poker Terpercaya

Click to comment
To Top