News

Tabligh Akbar PA 212 Akan Dilaporkan Ke Bawaslu

Tabligh Akbar PA 212 Akan Dilaporkan Ke Bawaslu

Jakarta, Liputan7up.com – Tabligh Besar Persaudaraan Alumni (PA) 212 yang berjalan di Jalan Slamet Riyadi, Minggu (13/1), diiduga menjadi pekerjaan kampanye terselubung untuk memberi dukungan salah satunya pasangan capres dan wapres. Team Kampanye Daerah (TKD) Solo akan memberikan laporan pekerjaan tersebut ke Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Solo.

Ketua TKD Solo, Her Suprabu mengatakan, pihaknya mensinyalir pekerjaan tersebut merupakan kampanye terselubung dari pasangan calon (Paslon) nomer urut 02.

“Kami akan menyertakan beberapa bukti yang memperkuat adanya pekerjaan kampanye dalam tindakan tersebut. Hari ini kami akan ke Bawaslu,” tutur Suprabu, Senin (14/1).

Suprabu mengemukakan, pihaknya memiliki rekaman video, photo dan rekaman nada. Tidak hanya itu di sosial media, lanjut ia, banyak juga yang diupload tentang pekerjaan tersebut.

Her Suprabu pun mengemukakan, sebetulnya pihaknya telah mengemukakan memprotes langsung pada pekerjaan itu. Akan tetapi memprotes tersebut tidak disikapi dengan tindakan penghentian tindakan.

“Kami lakukan memprotes karena ada tanda-tanda kuat jika pekerjaan itu merupakan bentuk kampanye yang ilegal atau tidak berizin. Tetapi jawaban mereka berkelit jika pekerjaan tersebut bukan kampanye. Tapi, saya lihat di pekerjaan itu sarat dengan kampanye,” pungkasnya .

Suprabu memberikan, ada beberapa tokoh yang masuk dalam tim pemenangan dari Paslon nomer urut 02 yang ikut serta dalam pekerjaan Tabligh Besar PA 212. Untuk itu, dia mengharap, Bawaslu dapat ambil sikap tegas untuk menindak pekerjaan tersebut.

“Kami minta ketegasan sikap dari Bawaslu, tempo hari tuturnya Bawaslu telah menyapa tapi cocok pekerjaan telah tuntas. Ini kan cuma sia-sia,” tuturnya.

7upCash Bandar & Agen Bola, Casino, Slot & Poker Terpercaya

Click to comment
To Top