News

Surya Paloh Mendapat Gelar Pemimpin Berani Dari Majelis Latupati Maluku

Surya Paloh Mendapat Gelar Pemimpin Berani Dari Majelis Latupati Maluku

Jakarta, Liputan7up.com – Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh dianugerahi gelar kehormatan kebiasaan ‘Mua Jaiyo Yang Emalopi Tulae Emakanan, Tae Horoillo Nae Mua lepunnyo Heiye’ oleh Majelis Latupati Maluku sebagai instansi kebiasaan yang mewadahi berhimpunnya raja-raja representasi masyarakat kebiasaan Maluku. Titel itu bermakna gelar kehormatan buat pemimpin pemberani yang membawa pergantian pada masyarakat.

Penganugerahan tersebut dikasihkan dalam acara apel siaga pemenangan dan tujuan Calon legislatif NasDem se-Maluku yang berjalan di Gedung Siwalima, Karang Panjang Kota Ambon, Maluku, Selasa (6/11). Pemberian gelar kehormatan kebiasaan ini dibacakan Sekretaris Majelis Latupatu Maluku Decky Tanasale.

Lalu Raja Negeri Tananahu Kabupaten Maluku Tengah, Ny Julia Awayakuane dilihat Majelis Latupati Maluku memakaikan kain syal dan topi menjadi lambang kebiasaan pada Surya Paloh.

Paloh mengakui gelar yang dikasihkan tersebut merupakan satu kehormatan buat dirinya saat pimpin NasDem. “Sungguhlah satu kali lagi ini merupakan kehormatan. Ini pekerjaan dan keharusan buat saya untuk mengawasi kehormatan yang dikasihkan ini,” katanya.

Di depan beberapa kader dan 339 calon legislatif NasDem yang ada, Paloh ikut menuturkan partai besutannya itu ada untuk merubah persepsi masyarakat mengenai partai politik. Partai politik Menurut Paloh saat ini masih dipandang negatif cuma untuk institusi pengejar kekuasaan.

“Walau sebenarnya dalam skema demokrasi yang kita punya, kehadiran institusi partai politik adalah satu perihal yang mendasar dalam pilar demokrasi,” tuturnya.

Mengingat utamanya peranan partai politik buat demokrasi, untuk itu Paloh memberi pesan supaya beberapa kader NasDem dapat mengutamakan moralitas dan profesionalitas. Saat partai politik tidak memperoleh tanggapan pandangan kepercayaan dari masyarakat jadi itu adalah intimidasi buat demokrasi yang sebenarnya.

7upCash Bandar & Agen Bola, Casino, Slot & Poker Terpercaya

Click to comment
To Top