News

Sopir Bus Pariwisata Merampas Perhiasan Turis Asal China

Sopir Bus Pariwisata Merampas Perhiasan Turis Asal China

Jakarta, Liputan7up.com – Seorang supir bus pariwista bernama Agus Kurnianto (28) ditangkap oleh kepolisian Polsek Kuta, Bali, pada Kamis (20/9) sekitar pukul 19.00.

Ia bawa serta kabur perhiasan dan uang Hi Ping Ping (33) turis asal Cina sejumlah Rp 60 juta. Momen itu bermula saat korban bersama dengan rombongan makan di Restaurant Formosa di Jalan Setia Budi, Kuta, Badung, Bali, Kamis (20/9).

Akan tetapi, korban tidak membawa tas jinjing kepunyaannya yang berisi uang dan perhiasan. tas tersebut ia berada didalam bus yang disopiri pelaku.

Sesudah makan korban kembali pada bus dan ambil tas di jok dan mengecheck barang di dalamnya, akan tetapi kosong. Bus telah terlanjur meluncur.

Atas peristiwa tersebut korban memberikan laporan ke Mapolsek Kuta dengan Gueidnya dan mengamali kerugian Rp 60.400.000.

Memperoleh laporan tersebut, pihak kepolisian langsung lakukan penyelidikan di dalam bus. Setelah itu langsung mengintrogasi sopir bus atau pelaku dan mengaku sudah ambil gelang emas putih dan uang dari dalam tas punya korban yang diletakan di jok Bus tersebut.

“Hasil dari intorgasi yang berkaitan sudah ambil beberapa barang tersebut dseperti sebuah gelang emas putih dan uang,” kata Kanit Reskrim Polsek Kuta, IPTU I Putu Ika Prabawa, Selasa (25/9).

Tanda bukti yang ditangkap oleh kepolisian dari tangan pelaku, adalah sebuah gelas emas putih permata, dua lembar uang dollar Singapore pecahan 10, dua lembar uang rupiah pecahan Rp 50.000, satu lembar uang pecahan Rp 5.000, dan dua lembar uang pecaha Rp 2.000.

“Awalannya yang berkaitan tidak mengaku ambil emas dan uang tersebut dan sesudah diintrogasi pada akhirnya mengaku mengambilnya,” tutup Kanit Reskrim Kuta.

7upCash Bandar & Agen Bola, Casino, Slot & Poker Terpercaya

Click to comment
To Top