News

Seorang Pria Mencuri Uang Di Rumah Anggota Polisi Untuk Kencan

Seorang Pria Mencuri Uang Di Rumah Anggota Polisi Untuk Kencan

Jakarta, Liputan7up.com – Fahrizal Aji (28), warga Jalan KH Damanhuri, Samarinda, Kalimantan Timur, nekat mencuri uang tabungan dalam celengan didalam rumah polisi. Uang itu salah satunya digunakan pelaku buat berkencan dengan wanita.

Fahrizal, diamankan Selasa (11/9) tempo hari, sesudah dicari-cari dan diburu dalam 10 bulan, semenjak November 2017 lalu. Tidak ada perlawanan saat Fahrizal ditangkap tim opsnal Reskrim Polsek Samarinda Kota.

“Korbannya anggota (Polisi) juga,” kata Kanit Reskrim Polsek Samarinda Kota, Ipda Purwanto, didapati merdeka.com di kantornya, Rabu (12/9).

Momen itu, berlangsung 15 November 2017 lalu. Fahrizal, kenalan korban yang juga personil Polri di Samarinda, Defy Adi Wana Bakti, juga disuruh pertolongan bersihkan tempat tinggalnya, di Jalan Lumba-lumba. “Fahrizal, lalu membawa dua temannya, Agus dan Nata, turut bersihkan rumah itu,” tutur Purwanto.

Belakangan, beberapa waktu setelah pekerjaan bersihkan rumah beres, Defy kehilangan celengan berisi uang untuk anaknya. Dijelajahi, disangka dicuri oleh Fahrizal dan kawannya, yang awal mulanya bersihkan rumah.

“Itu celengan tabungan anaknya. Dalamnya, pecahan Rp 50.000 dan Rp 100.000. Nilainya keseluruhan Rp 5.000.000,” jelas Purwanto.

Di kantor polisi, Fahrizal mengaku tindakannya. Dia kini ditahan, sesudah dijaring masalah masalah pencurian, seperti ditata KUHP. “Tabungan celengan anak korban berupa drum itu, dicuri Nata. Nah, terduga bisa jatah sisi Rp 500 ribu, dan juga Nata mem-booking cewek kencan buat Fahrizal,” papar Purwanto.

“Nata dan Agus, masih kita mencari. Telah kita masukan ke daftar penelusuran orang (DPO) buat ke-2 orang itu,” tutup Purwanto.

7upCash Bandar & Agen Bola, Casino, Slot & Poker Terpercaya

Click to comment
To Top