News

Seekor Buaya Diamankan Polisi Karena Meresahkan Warga

Seekor Buaya Diamankan Polisi Karena Meresahkan Warga

Jakarta, Liputan7up.com – Anggota polisi dari Bhabinkamtibmas dan warga Desa Kota Lama, Kecamatan Rengat Barat, Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) Riau tangkap seekor buaya yang menggelisahkan. Masyarakat kompak bersama ikuti lalu mengikat buaya yang masuk ke ke dalam perkebunan warga itu.

“Masyarakat melapor ada buaya yang berkeliaran di kebun, lalu warga bersama memonitor untuk menangkapnya,” tutur Bripka Sunaryo Ningrat, anggota Bhabinkamtibmas Desa Kota Lama, Minggu (30/9).

Rio sapaan akrabnya mengatakan, buaya itu membuat warga cemas dan ketakutan. Sesudah diamankan, warga melapor ke pihak Kepolisian Polsek Rengat Barat. Petugas Kepolisian langsung turun dan mengamankan satwa berkulit tebal itu.

Menjadi tindak lanjut, kepolisian lakukan pengaturan dengan pihak Badan Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Kabupaten Inhu untuk mengatasi hewan pemakan daging tersebut.

“Kita mewanti-wanti supaya warga tidak membunuh hewan itu, karena buaya merupakan salah satunya hewan yang dilindungi. Masyarakat juga disuruh untuk kurangi kegiatan di pinggir sungai saat malam hari,” tutup Rio.

7upCash Bandar & Agen Bola, Casino, Slot & Poker Terpercaya

Click to comment
To Top