News

Rommy Menyebutkan Dirinya Tak Dekati Aa Gym untuk Pilpres

Rommy Menyebutkan Dirinya Tak Dekati Aa Gym untuk Pilpres

Jakarta, Liputan7up.com – Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Romahurmuziy atau biasa dipanggil Rommy angkat bicara berkaitan pengakuan pendakwah populer Abdullah Gymnastiar. Dia memandang ada salah paham serta telah tabayun langsung dengan dai yang akrab dipanggil Aa Gym itu.

Rommy menjelaskan telah tabayun langsung lewat WhatsApp pada pendiri Pondok Pesantren Daarut Tauhiid itu. Ia juga menunjukkan pembicaraan tabayun lewat WhatsApp dengan Aa Gym.

“Berkenaan dengan video itu, saya tabayun lewat WA lebih dulu. Jika saya belum pernah mengatakan saya mendekati Aa dalam rencana pemilihan presiden untuk berlaku apapun,” kata Rommy waktu di konfirmasi VIVA, Senin malam, 11 Maret 2019.

Ia menuturkan tujuan menjumpai Aa Gym ialah peristiwa seputar dua atau tiga tahun lantas di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Pertemuan ini tidak berkaitan dalam rencana Pemilihan presiden 2019. Perkataan Rommy berkaitan pertemuan dengan Aa Gym ini memang di tanya wartawan waktu lakukan interviu dengannya, waktu lalu.

“Saya memang di tanya oleh wartawan waktu lalu, apa sempat berjumpa Aa Gym? Saya berikan sempat, seputar 2-3 tahun kemarin. Sebab saya memang sempat bersilahturahmi ke yayasan Aa di Kebayoran Baru,” jelas anggota DPR itu.

Lalu, katanya, mass media lantas menanyakan berkaitan sikap politik dukungan Aa Gym dalam Pemilihan presiden 2019. Menurut dia, dia cuma menjawab standar dengan melemparkan pengakuan sikap Aa Gym tercermin dalam posting statusnya di sosial media.

“Selebihnya mereka tanyakanlah bagaimana sikap Aa dalam pemilihan presiden, pasti saya jawab standar sikap Aa tercermin dalam semua posting statusnya di sosial media. Sebab yang lebih cocok pasti ditanyakan ke Aa,” papar Rommy.

Akan tetapi, jika ada perkataan yang ke arah di luar kerangka, dia menyatakan tidak sempat mengemukakan perihal itu. “Jika ada beberapa hal yang lebih dibanding itu, itu telah di luar pernyataan saya. Mudah-mudahan ini cukuplah jadi fasilitas tabayun serta ukhuwwah Islamiah diantara kita masih terbangun,” katanya.

Awal mulanya, Aa Gym menanggapi video broadcast yang telah viral berkaitan perkataan Rommy yang disangka ajak gabung dianya ke barisan simpatisan pasangan calon petahana. Jika tidak gabung, sekurang-kurangnya Aa Gym disuruh netral. Perkataan Aa Gym ini pula dikatakan dalam video yang tersebar, Senin, 11 Maret 2019.

Aa Gym butuh meluruskan berita ini, sebab pengakuan Rommy telah menebar luas berbentuk broadcast video. Walau, dia pun belumlah dapat tabayun langsung pada Rommy.

“Pak Rommy dari pimpinan salah satunya partai Islam itu mendekati UAS, supaya jika tidak masuk jadi, dapat sikap netral. Serta, pernah mendekati Aa Gym, untuk bicara agar dapat netral dalam pemilu. Jika tidak gabung, netral lah. Serta, saat ini tuturnya Aa Gym telah beralih di postingan-nya,” tutur Aa Gym diambil dari video yang tersebar, Senin, 11 Maret 2019.

7upCash Bandar & Agen Bola, Casino, Slot & Poker Terpercaya

Click to comment
To Top