News

Ribuan Personel Polisi Amankan Acara Doa Habib Rizieq Di Monas

Ribuan Personel Polisi Amankan Acara Doa Habib Rizieq Di Monas

Jakarta, Liputan7up.com – Polda Metro Jaya sudah terima surat pemberitahuan berkaitan akan diadakannya pekerjaan bertopik ‘Doa untuk Bangsa’ bersama dengan Imam Besar FPI Habib Rizieq Shihab dari Mekkah yang akan diselenggarakan di Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat, Sabtu (29/9).

“Menjadi untuk acara besok hari Sabtu di Monas, pemberitahuan telah ada, pemberitahuan ke polisi. Tentu saja dengan acara itu kita nanti mempersiapkan berapakah jumlahnya pengamanan. Menjadi utamanya jika itu pekerjaan polisi akan mengamankan pekerjaan itu,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Raden Prabowo Argo Yuwono di Mapolda Metro Jaya, Jumat (28/9).

Acara tersebut diberitakan akan di hadiri sekitar 100.000 orang. Polda Metro Jaya akan turunkan beberapa ribu personelnya untuk mengamankan.

“Ya kita akan turunkan beberapa ribu (personil). Sedang diyakinkan banyaknya ya,” katanya.

Sesaat itu Kabag Ops Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Sudarmanto memberikan, pihaknya akan turunkan beberapa ratus polisi lalu lintas untuk memperlancar acara itu.

“Jika dari lalu lintas itu sekitar 165 personil ya,” kata Sudarmanto.

Untuk pengalihan arus lalu lintas, Sudarmanto mengakui pihaknya belumlah mempersiapkan. Karena, perihal itu berbentuk situasional di lapangan.

“Contohnya contoh nanti masuknya melalui manakah? Kelak masuknya bergantung dia tempatnya di mana? Misalnya pekerjaan tersebut disamping barat, selatan, itu dapat kita input dari Monas Patung Kuda. Bagian timur, tenggara, dapat dari Kedubes AS. Kan gitu. Nah ini tempat dimana persisnya kita belumlah tahu persis. Jika dari Barat Laut, depan Istana, tidak mungkin. Jika dari bagian timur, selatan, atau barat daya,” jelasnya.

Seperti didapati, tersebar poster digital akan adanya acara bertopik ‘Doa untuk Bangsa dan Keselamatan Imam Besar Umat Islam Nasional yang Sedang Dizalimi Sekaligus juga Santunan 1.001 Anak Yatim Dhuafa’. Acara juga akan di isi oleh tausiah dari Habib Rizieq. Acara akan di hadiri oleh Ahmad Sobri Lubis, Ustaz Abdul Somad (UAS), Haikal Hassan, sampai Munarman.

7upCash Bandar & Agen Bola, Casino, Slot & Poker Terpercaya

Click to comment
To Top