Bisnis

Presiden RI Panggil Dirut Pertamina Lantaran Avtur di Soetta Dimonopoli

Presiden RI Panggil Dirut Pertamina Lantaran Avtur di Soetta Dimonopoli

Jakarta, Liputan7up.com – Presiden Tanah Air, Jokowi hadir di gala dinner HUT Perhimpunan Hotel serta Restoran Indonesia (PHRI) yang ke-50 tahun, Senin, 11 Februari 2019.

Jokowi ada sekira jam 20.50 di Hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta Pusat. Selain Jokowi, ikut ada beberapa menteri kabinetnya seperti Menteri Pariwisata Arief Yahya serta Menteri Ketenagakerjaan Hanif Dakiri dan Seskab Pramono Anung.

Beberapa ratus peserta pun terlihat memadati tempat pekerjaan yang bertopik “Dedikasi Bangun Pariwisata Tiada Henti”.

Selain itu, dalam HUT ini pula diselenggarakan Anugerah PHRI menjadi penghargaan pada hotel serta restoran yang berada di Indonesia.

Dalam sambutannya, Jokowi menceritakan masalah bagaimana harga ticket pesawat naik tajam. Menurut Jokowi, ia pun baru mengetahui jika harga avtur dimonopoli oleh Pertamina sendiri.

“Masalah harga ticket pesawat, saya pun kaget. Saya pun baru mengetahui tentang avtur, nyatanya avtur yang di jual di Soekarno-Hatta itu dimonopoli oleh Pertamina sendiri,” kata Jokowi.

Oleh karenanya, Jokowi menyatakan, besok pagi ia akan mengundang Direktur Penting Pertamina serta minta pemerataan harga avtur.

“Hingga besok pagi saya akan undang Dirut Pertamina. Pilihannya cuma satu, harga avtur dapat sama juga dengan internasional tidak? Jika tidak, saya masukan pesaing yang lain,” tutur Presiden.

7upCash Bandar & Agen Bola, Casino, Slot & Poker Terpercaya

Click to comment
To Top