News

PPP Minta Polisi Ungkap Tuntas Kasus Ratna Sarumpaet

Jakarta, Liputan7up.com – Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Muhammad Romahurmuziy minta supaya kepolisian menyelidik selesai masalah hukum Ratna Sarumpaet. Dia tidak ingin masalah ini dilewatkan mengendap supaya ke depan tidak ada lagi masalah sama.

“Berkaitan masalah Ratna Sarumpaet, ini mesti diselidiki selesai setuntas tuntasnya. Jangan pernah mengendap, karena ini kebohongan paling besar atau mega hoax,” tutur Rommy, panggilan akrab Romahurmuziy, pada wartawan di Solo, Rabu (10/10).

Rommy memberikan, sekian waktu lalu partainya sempat menyarankan supaya peristiwa pernyataan kebohongan Ratna Sarumpaet, tanggal 3 Oktober diputuskan Hari Anti Hoaks Nasional. Rommy memandang kebohongan Ratna tidak cukuplah dilewatkan begitu saja.

“Apa ini sisi dari orkestrasi, atau sisi dari skenario. Nah ini yang mesti dibongkar demikian rupa supaya ke depan tidak ada lagi yang bermain-main dengan hoax. Sebab sampai saat ini di beberapa alat masih banyak yang ditebarkan dan digunakan untuk mendiskreditkan pemerintah,” tuturnya.

Berkaitan kontrol orang politik senior Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais, Rommy memandang cuma masalah biasa. Menurut dia, tiap-tiap warga negara mempunyai posisi yang sama di mata hukum. Bila penegak hukum membutuhkan, Rommy merekomendasikan supaya hadir.

“Jika penegak hukum membutuhkan, ya hadir saja. Tak perlu kita berapologi dengan beberapa fakta. Sebab menjadi warga negara yang baik menolong penegak hukum untuk mengakhiri proses hukum yang sedang dikerjakan,” tuturnya lagi.

Menyikapi pengerahan massa ke Polda Metro Jaya, Rommy memandang, tindakan tersebut terlalu berlebih. Sebab tindakan tersebut seperti mengemukakan pesan yang tidak berteman. Menurut dia, bila Amien Rais tidak lakukan beberapa hal yang seperti dibayangkan, semestinya tidak butuh mengerahkan massa.

“Ini kan kontrol biasa, belumlah akan ada status hukum apa pun. Saya meyakini, pak Amien seseorang yang sangatlah masak dan memiliki pengalaman. Jadi jika cuma melawan seorang penyidik kepolisian waktu butuh bawa serta banyak rekan,” pungkas Rommy.

7upCash Bandar & Agen Bola, Casino, Slot & Poker Terpercaya

Click to comment
To Top