News

Politikus Gerindra: Bangun Ketahanan Nasional Dengan Penguatan Bidang Pangan

[ad_1]

Laporan Wartawan liputan7up.com, Wahyu Aji

liputan7up.com, JAKARTA – Anggota Komisi I DPR RI Andika Pandu Puragabaya mengatakan, penguatan ketahanan nasional melalui sistem persenjataan bukanlah hal yang utama.

Menurutnya, yang paling mendesak dibutuhkan sekarang secara berkesinambungan saat ini yaitu, penguatan pada bidang pangan.

Pandu yang juga anggota Fraksi Partai Gerindra ini menyatakan, memasuki bulan puasa harga sembako yang semakin hari semakin tinggi membuat masyarakat semakin kesulitan.

“Janji-janji pemerintah yang akan menurunkan harga sembako dan daging sampai saat ini belum ada realisasinya,” kata Pandu saat menyampaikan aspirasi kepada konstiuennya, di Desa Lempongsari, Ngaglik, Sleman, DIY, Senin (6/6/2016) kemarin.

Hal ini yang menjadi dasar pemikiran Pandu mengapa pemerintah berkewajiban menguatkan sektor pertanian.

“Pemerintah wajib memperhatikan sektor pertanian berikut upaya pemajuannya, yakni dengan menyediakan kemudahan-kemudahan bagi petani seperti pengadaan pupuk murah dan bibit berkualitas sehingga hasil pertanian meningkat,” katanya.

Menurut Pandu, pada umumnya masyarakat memang mengeluhkan banyak program pemerintah yang acap kali kurang tepat sasaran, seperti permohonan bantuan di bidang pertanian dan harga-harga sembako yang semakin mahal.

Menyikapi hal tersebut Pandu berjanji akan meneruskannnya ke DPR, yang disambut gembira para konstituen. Dengan demikian, lanjutnya para petani kelak bisa mandiri ikut menopang swasembada pangan.

“Kemandirian bukan berarti kemudian harus menutup diri terhadap kerjasama dengan negara-negara lain,” katanya.

[ad_2]

7upCash Bandar & Agen Bola, Casino, Slot & Poker Terpercaya

Click to comment
To Top