Otomotif

Perubahan Asuransi Mobil TLO Ke All Risk

Perubahan Asuransi Mobil TLO Ke All Risk

Jakarta, Liputan7up.com – Tiap-tiap mobil yang dibeli dengan menggunakan credit dilindungi oleh asuransi. Karenanya ada perlindungan, jadi pemilik tak perlu cemas jika berlangsung beberapa hal yang tidak diharapkan saat masih dalam keadaan membayar angsuran berlangsung.

Waktu pilih paket credit, customer dikasih beberapa pilihan perlindungan asuransi. Ada dua type yang ada pada pilihan, Keseluruhan Loss Only serta All Risk atau Menyeluruh. Kedua-duanya mempunyai kelebihan masing-masing.

Umumnya, customer akan pilih paket TLO sebab premi yang perlu dibayar lebih murah. Akan tetapi, perlindungan yang didapatkan ikut sama dengan pertanggungan yang dibayar.

“Kalau TLO, 75 % rusaknya baru dapat ditukar,” tutur Chief Marketing Officer Retail Business Asuransi Astra, Gunawan Salim, di Jakarta, Kamis, 18 Oktober 2018.

Sesaat bila pilih Menyeluruh, jadi customer dapat lakukan klaim kapan pun kendaraan alami rusaknya atau kehilangan.

“Kalau yang menyeluruh, luka dikit saja kan kami ubah. Ditambah lagi, keadaan di Jakarta kekuatan kesenggol itu besar. Kesenggol tukar (diklaim ke asuransi), cacat tukar,” katanya.

Lebih jauh dia menuturkan, kadang perusahaan pembiayaan menyatukan dua type asuransi kendaraan itu.

“Misalnya, credit tiga tahun. Setahun pertama Mendalam, sisanya TLO. Itu laku dengan automatis,” katanya.

Bila customer ingin merubah paket TLO jadi Menyeluruh, jadi ada cost penambahan yang perlu dibayar. “Selisihnya itu seputar 30 %,” katanya.

7upCash Bandar & Agen Bola, Casino, Slot & Poker Terpercaya

Click to comment
To Top