News

Pengendara Pajero Mencuri Kotak Amal Di Masjid Tangerang

Pengendara Pajero Mencuri Kotak Amal Di Masjid Tangerang

Jakarta, Liputan7up.com – Deretan Polres Kota Tangerang membuka pencurian kotak amal dalam suatu masjid yang ada di lokasi Rumah Makan Beda Perasaan di Kampung Teureup, Desa Sukaasih, Kecamatan Pasar Kemis, Tangerang pada Selasa (18/9) lalu. Pelaku pencuri kotak amal yang sudah sempat viral di sosial media itu adalah seorang pria berinisial MM (42), warga Kelurahan Pejuang, Kecamatan Medan Satria, Kota Bekasi.

Terduga diamankan di tempat tinggalnya tempo hari. Kapolres Kota Tangerang Kombes Pol Sabilul Alif mengatakan, pengungkapan pelaku berdasar pada bukti panduan dari rekaman CCTV. Dari rekaman CCTV itu, kata Kapolres, dijumpai panduan jika pelaku menggunakan mobil Pajero warna hitam.

“Dikerjakan penyelidikan dengan penelusuran nomer polisi kendaraan yang digunakan pelaku dan dijumpai alamat ada di lokasi Bekasi,” kata Kapolres, Rabu (26/9).

Kapolres meneruskan, Team Reskrim langsung berjalan ke arah ke tempat serta bekerjasama dengan personil Polri di Polsek Medan Satria, Polres Metro Bekasi Kota. Dikatakan Kapolres, tim lalu mengamankan pelaku beserta tanda bukti 1 unit mobil yang digunakan pelaku saat memperlancar laganya.

Kapolres menyatakan, begitu mengatensi masalah ini. Tidak hanya karena sudah sempat viral, juga karena terkait dengan masalah mental pelaku. Menurut dia, kepribadian pelaku telah rusak karena kotak amal juga dicuri.

“Jika ini dilewatkan dan tidak disibak sampai selesai akan begitu beresiko nyatanya mencuri begitu gampang karena hampir rata-rata kotak amal tidak dijaga,” tukas Kapolres.

Untuk bertanggung jawab tindakannya, pelaku mendekam di jeruju besi. Pelaku dijaring Pasal 362 KUHP dengan ancaman hukuman sangat lama 5 tahun penjara.

7upCash Bandar & Agen Bola, Casino, Slot & Poker Terpercaya

Click to comment
To Top