News

Penataan Bandung Raya Dimulai Dari Pengelolaan Sampah

Jakarta, Liputan7up.com – Metro Portland, Oregon, USA menggerakkan Pemprov Jawa barat mengawali pengaturan Bandung Raya melalui pengintegrasian pengendalian sampah dan transportasi. Input ini didapat Sekretaris Daerah (Sekda) Propinsi Jawa Barat Iwa Karniwa yang pimpin delegasi Jawa barat saat ikuti pertemuan spesial dari Deputy Council President Metro Portland Oregon Tom Hughes dan 6 perwakilan council dari kota dan lokasi Oregon, Rabu (5/12) pagi waktu ditempat.

“Saya dan rombongan barusan menyelesaikan jadi observer tamu kehormatan pada pertemuan Metro Portland yang didatangi dan di pimpin langsung beberapa petingginya,” tuturnya pada Humas Jawa barat.

Dalam pertemuan tersebut pihak Metro Portland memberi input berkaitan pengendalian sampah dan transportasi terintegrasi di lokasi Metropolitan Bandung Raya. “Langkah ini untuk menangani kemacetan bersamaan menambahnya masyarakat, kendaraan dan kegiatan ekonomi masyarakat,” kata Sekda.

Disadari beberapa council yang ada menurut Iwa pengendalian sampah terintegrasi dan transportasi terintegrasi dibutuhkan usaha keras terpenting masalah kolaborasi bupati, wali kota dan masyarakatnya.

“Kuncinya semua pihak mesti solid kuat dan berkelanjutan dengan terus-terusan berkaitan Insya Allah cekungan Bandung sukses dan Jawa Barat berhasil atau juara,” kata Sekda Iwa.

Pemprov Jawa barat sendiri telah mempersiapkan gagasan pembangunan TPPAS Legoknangka di Kabupaten Bandung untuk melayani masalah pengendalian sampah di Bandung Raya. Untuk transportasi, LRT Bandung Raya yang memberi dukungan project Kereta Cepat Jakarta-Bandung menjadi sisi jalan keluar terintegrasi transportasi Bandung Raya.

Metro Portland Oregon sukses mengurus 6 distrik dan jadikan pengaturan terbaik dalam dunia. Lokasi ini sukses singkirkan ego sektoral untuk jadi lokasi metro yang terintegrasi dan semakin maju.

“Semua input dan deskripsi yang kami dapatkan akan jadi bahan pengaturan Bandung Raya seperti yang diamanatkan Perpres Cekungan Bandung,” ujarnya.

Ikut serta dalam rombongan penempatan spesial Gubernur Jawa barat Ridwan Kamil yang di pimpin Sekda Iwa Karniwa ini diantaranya Kepala Bappeda Jawa barat Jerry Yanuar, Kepala Dinas Perumahan dan Pemukiman Jawa barat Bambang Riyanto serta Kepala Dinas Penanaman Modal dan Service Terpadu Satu Pintu Jawa barat Dadang Masoem.

7upCash Bandar & Agen Bola, Casino, Slot & Poker Terpercaya

Click to comment
To Top