Otomotif

Peluang Honda Membangun Moge di Tanah Air

Peluang Honda Membangun Moge di Tanah Air

Jakarta, Liputan7up.com – PT Astra Honda Motor sebagai produsen motor Honda di Tanah Air mempunyai beberapa motor bermesin besar. Tetapi semua berstatus import dengan utuh atau CBU (Completely Built Up).

Selama ini di kelas menengah Honda cuma menghasilkan lokal CBR250RR. Lalu apa ada kemauan Honda mulai produksi lokal deretan mogenya?

President Director AHM Toshiyuki Inuma, menjelaskan, untuk memastikan satu mode dapat di produksi lokal ataukah tidak, salah satunya aspek pertimbangannya dari penjualan. Karena peminat motor besar diatas 250cc belumlah demikian besar.

“Kami lihat pasar motor 250cc ke atas itu belumlah terlalu besar. Oleh karenanya kami putuskan tidak untuk di produksi di Indonesia, atau masih tetap import untuk produk kami yang diatas 250 cc,” katanya belakangan ini.

Perihal seirama pun dikatakan Executive Vice President Director AHM Johannes Loman. Ia menyebutkan pasar motor besar di Indonesia diatas 250cc tidak terlalu besar, terkecuali dibawah 250cc. Lihat keadaan pasar itu jadi pihaknya akan memutuskan import.

“Terpenting lihat dari sisi biaya untuk menghasilkan diatas 250cc (mahal). Untuk bigbike yang kelasnya diatas 250cc taktik kami di AHM mulai 500cc sampai diatas 1000cc kami CBU,” katanya.

7upCash Bandar & Agen Bola, Casino, Slot & Poker Terpercaya

Click to comment
To Top