Otomotif

Mercedes Dikabarkan Ingin Kembali Kerja Sama dengan Gaikindo

Mercedes Dikabarkan Ingin Kembali Kerja Sama dengan Gaikindo

Jakarta, Liputan7up.com – Mercedes-Benz Indonesia waktu lalu akan memutuskan, untuk tak akan jadi anggota Kombinasi Industri Kendaraan Bermotor Indonesia atau Gaikindo. Sekarang, agen sah mobil Mercedes-Benz di Tanah Air itu merencanakan ingin kembali jadi anggota asosiasi produsen mobil.

Gagasan itu diutarakan oleh Deputy Director Sales Operation and Network Development Mercedes-Benz Indonesia, Karyanto Hardjosoemarto. Ia menjelaskan, pihaknya masih tetap berkomunikasi dengan Gaikindo, walau telah tak akan jadi anggota.

“Kami masih tetap selalu lakukan perbincangan dengan Gaikindo, jadi tidak putus jalinan. Masih tetap komunikasi, supaya kedua sebelah pihak sama-sama tunjukkan kemauannya,” tutur pria yang akrab dipanggil Kary itu di Senayan, Jakarta, Kamis 7 Februari 2019.

Kary menjelaskan, keluarnya Mercedes-Benz Indonesia dari keanggotaan Gaikindo karena ada beda opini, berkaitan pengumpulan data penjualan serta permasalahan publikasinya. Sekarang, pihaknya serta Gaikindo tengah mencari jalan keluar untuk mengakhiri permasalahan itu.

“Kan ada permasalahan di pengumpulan data. Tetapi telah dibicarakan, pada kami, Gaikindo dengan KPPU. Pada garis besarnya, kami ingin balik lagi,” katanya.

Kekacauan pada Mercedes-Benz dengan Gaikindo didapati semenjak 2017 kemarin. Waktu itu, merk mobil elegan itu menampik untuk memberi data penjualan dengan detil. Mereka beralasan, info data dipandang suatu yang rahasia.

Walau sebenarnya, penyerahan data ini dikerjakan oleh anggota Gaikindo lainnya. Buntutnya, agen sah merk otomotif Jerman itu akan memutuskan untuk tak akan jadi anggota Gaikindo per awal 2018.

7upCash Bandar & Agen Bola, Casino, Slot & Poker Terpercaya

Click to comment
To Top