Bisnis

KAI Meresmikan Kereta Sleeper Jakarta-Surabaya

JAKARTA, Liputan7up.com – PT Kereta Api Indonesia resmi mengoperasikan kereta kelas luxury jenis sleeper pada Selasa (12/6/2018). Kereta buatan PT Inka itu melayani rute Jakarta-Surabaya yang menempel dengan rangkaian kereta api Argo Anggrek relasi Stasiun Gambir-Stasiun Surabaya Pasarturi.

Direktur Utama PT KAI Edi Sukmoro mengatakan, ada empat kereta sleeper yang mulai beroperasi hari ini.

“Kita tes market apakah masyarakat menghendaki ini. Kalau memang peminatnya banyak, maka bisa ditambah,” ujar Edi saat ditemui di Stasiun Gambir, Jakarta, Selasa.

Gerbong kereta sleeper memiliki kapasitas 18 kursi. Tak seperti kereta pada umumnya, kursi di kereta sleeper memiliki bentuk dan fasilitas seperti di kelas bisnis pesawat terbang. Edi mengatakan, kereta sleeper dibuat untuk memberikan pengalaman baru bagi pelanggan menuju Surabaya.

“Kita berikan fasilitas penunjang. Makan dan minum gratis, ada TV, charger, dan sebagainya,” kata Edi.

Untuk harga promo selama sebulan, tiket kereta sleeper dibanderol Rp 900.000. Tiket sudah bisa dibeli sejak Senin (11/6/2018) untuk periode keberangkatan 12-25 Juni 2018. Namun, Edi belum mau menyebutkan harga setelah promo berakhir.

“Harganya nanti lebih tinggi sedikit dari priority,” kata Edi.

Ada dua waktu keberangkatan kereta sleeper dari Jakarta dan Surabaya. Kereta paling pagi berangkat dari Stasiun Gambir pada pukul 09.30 WIB dan sampai di Surabaya pukul 18.30 WIB. Keberangkatan kedua dari Stasiun Gambir pada pukul 21.30 WIB dan tiba di Surabaya pukul 06.30 WIB keesokan harinya.

Sementara dari Stasiun Pasarturi, keberangkatan pertama pukul 08.00 WIB dan sampai di Jakarta pukul 17.00 WIB. Keberangkatan kedua yakni pukul 20.00 WIB hingga sampai Jakarta pukul 05.00 WIB keesokan harinya.

7upCash Bandar & Agen Bola, Casino, Slot & Poker Terpercaya

Click to comment
To Top