News

Jokowi Terima Surat Pengunduran Diri Mentri Sosial Idrus Marham

Jakarta, Liputan7up.com – Juru bicara Presiden Johan Budi memastikan Presiden Joko Widodo sudah menerima surat pengunduran diri Menteri Sosial Idrus Marham.

Tak hanya itu, Jokowi juga disebut sudah menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Idrus yang telah membantunya di kabinet kerja sebagai Menteri Sosial.

“Presiden menerima dengan ucapan terima kasih kepada Idrus Marham yang telah membantu sebagai Menteri Sosial,”

Sebelumnya, Idrus menyatakan mundur sebagai Menteri Sosial dan pengurus Partai Golkar. Hal itu dilakukan sebagai bentuk pertanggungjawaban dirinya serta agar bisa berkonsentrasi menghadapi kasus hukumnya.

“Sebagai pertanggungjawaban moral saya, saya mengajukan pengunduran diri kepada Bapak presiden,” ujarnya di Istana Negara, Jakarta, Jumat (24/8).

Dia pun mengakui sudah mendapat pemberitahuan penyidikan dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

“Kemarin sudah pemberitahuan penyidikan, yang namanya penyidikan itu kan statusnya pasti tersangka,” kata Idrus kepada wartawan, Jumat (24/8).

Mantan Sekjen Golkar era kepemimpinan Setya Novanto ini mengatakan kepada Jokowi agar segera mencari menteri sosial untuk menggantikannya. Politikus Partai Golkar Bambang Soesatyo memastikan jika nama Agus Gumiwang yang akan menggantikan Idrus sebagai Menteri Sosial.

7upCash Bandar & Agen Bola, Casino, Slot & Poker Terpercaya

Click to comment
To Top