News

Jelang Pemilu Kapolda Sumut Ajak Mahasiswa Jaga Persatuan

Jelang Pemilu Kapolda Sumut Ajak Mahasiswa Jaga Persatuan

Jakarta, Liputan7up.com – Kapolda Sumatra Utara, Irjen Agus Andrianto ajak mahasiswa Kampus HKBP Nomensen Medan untuk berperan serta mengawasi persatuan dan keamanan dalam arena pesta demokrasi Pemilu 2019.

“Pada mahasiswa mesti masih mengawasi kesatuan dan persatuan, karena itu modal untuk mengawasi negara ini dari beberapa ancaman dan rintangan yang akan ditemui ke depan,” kata Agus melalui keterangannya pada wartawan, Rabu (10/10).

Menurut dia, mahasiswa mempunyai fungsi terpenting dalam mengawasi keamanan dan ketertiban berbangsa. Agus minta mahasiswa tidak ikut serta politik praktis dan jadi korban politik.

“Ancaman dari keberagaman adalah perseteruan kebutuhan terpenting politik, ketidaksamaan langkah pandang sampai ketidaksamaan opini. Kita memang ditakdirkan berlainan, jadi ketidaksamaan adalah keniscayaan, jumlahnya masyarakat 265 juta jiwa dengan beribu suku etnis di Indonesia,” katanya.

Agus menjelaskan, Indonesia ke depan akan melawan rintangan dan pertarungan yang begitu berat, terutamanya generasi muda menjadi penerus bangsa. Oleh karena itu, ia mengimbau mahasiswa butuh menggali kekuatan semasing dan janganlah repot dengan masalah fitnah atau hoax.

“Gunakan ilmu dan pengetahuan dan tehnologi untuk perkembangan diri kita serta bangsa dan negara Indonesia. Saya telah 12 tahun dinas di Sumut dan ini adalah saat saya paling akhir menyentuh Sumut. Oleh karena itu, saya ingin tinggalkan kesan-kesan yang baik untuk Sumut,” jelas ia.

Di samping itu, Agus mengatakan terima kasih pada mahasiswa HKBP Nomensen yang telah ikut dan turut mengawasi keamanan di Sumatra Utara. Karena, semua komponen mesti saling mengawasi keamanan dan persatuan dari semua usaha pihak mana saja yang berupaya memecah iris persatuan kita.

“Mari kita memperkokoh dan mengawasi persatuan dan ketahanan bangsa dengan mengamalkan empat pilar Indonesia, yaitu Pancasila, UUD 1945, Bhinneka Tunggal Ika dan NKRI,” pungkasnya.

7upCash Bandar & Agen Bola, Casino, Slot & Poker Terpercaya

Click to comment
To Top