News

Hari Ini Presiden Jokowi Jajal MRT Jakarta

Jakarta, Liputan7up.com – Presiden RI Joko Widodo pagi ini diskedulkan akan coba MRT Jakarta. Jokowi akan pergi dari Stasiun Bundaran Hotel Indonesia (HI).

Diambil dari agenda Presiden, peninjauan di Stasiun Bundaran HI diawali pukul 09.00 WIB. Pertama akan dikerjakan peninjauan stasiun sebelum diteruskan untuk menaiki kereta MRT tersebut.

Gagasannya, rombongan VVIP ini akan merasakan perjalanan MRT dari Stasiun Bundaran HI ke arah Depo MRT di Lebak Bulus. Perjalanan menggunakan MRT ini diperkirakan memakan waktu 30-45 menit.
Ikut mengikuti Presiden yaitu Menteri Perhubungan RI Budi Karya Sumadi, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Dirut MRT Jakarta William P Sabandar.

Awal mulanya, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sudah menaiki Mass Rapid Transit (MRT) dari depo Lebak Bulus, Jakarta Selatan sampai Stasiun Bundaran Hotel Indonesia (HI), Jakarta Pusat di akhir Agustus 2018

Ia menyatakan, semenjak 9 Agustus 2018, MRT mulai lakukan proses eksperimen dengan tiga step. Pertama di depo Lebak Bulus, ke-2 sampai di Cipete, dan ke-3 sampai Bundaran HI.

“Alhamdulillah perjalanan barusan lancar jika kita merasakan di MRT tidak ada goncangan. Masih tetap ada alat dipasang untuk menguji, pastikan jika semua sama dengan kriteria keselamatan dan ikut tehnis,” kata Anies di Stasiun MRT Bundaran HI, Jakarta Pusat.

Ia menyebutkan, menaiki kereta MRT begitu berlainan dengan kereta api listrik, karena tidak ada goncangan saat di perjalanan.

“Berasa smooth (halus) sekali berasa seperti naik eskalator berjalan, jika dari bagian merasakan ridenya seperti itu. Jika bekasnya iya sama penumpangnya warga Indonesia ngobrolnya Bahasa Indonesia yang lain sich sama semua,” kata Anies.

7upCash Bandar & Agen Bola, Casino, Slot & Poker Terpercaya

Click to comment
To Top