News

Gunung Anak Krakatau Alami 101 Kali Letusan

Gunung Anak Krakatau Alami 101 Kali Letusan

Jakarta, Liputan7up.com – Gunung Anak Krakatau di Selat Sunda, Kabupaten Lampung Selatan, Propinsi Lampung alami 101 kali letusan semenjak Senin (8/10) sampai Selasa dini hari.

Menurut Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), melanjutkan laporan kegiatan Gunung Anak Krakatau oleh Deny Mardiono, petugas Kementerian ESDM, Badan Geologi, PVMBG Pos Penilaian Gunung Anak Krakatau, di terima di Bandar Lampung, pada periode penilaian 8 Oktober 2018, pukul 00.00 s/d 24.00 WIB itu, tunjukkan keadaan gunung kabut 0-III. Asap kawah tidak teramati.

Visual saat malam hari dari CCTV teramati cahaya api, saluran lava pijar ke selatan dan lontaran pijar setinggi kurang lebih 100-200 mtr. ke semua arah. Terdengar nada dentuman dan getaran dengan intensitas lemah sampai kuat dirasakan di Pos Penilaian Gunung Anak Krakatau. Ombak laut tenang.

Kegiatan kegempaan terpantau letusan 101 kali, amplitudo 30-48 mm, waktu 53-162 detik. Tremor Menerus (Microtremor) terekam dengan amplitudo 3-52 mm (menguasai 45 mm).

Gunung api yang selalu tumbuh meninggi dan ada di ketinggian 338 mtr. dari permukaan laut ini saat pemantauan itu, tunjukkan cuaca cerah dan berawan. Angin bertiup lemah mengarah utara, timur dan barat. Suhu hawa 26-32 Celsius, kelembaban hawa 62-86 %, dan desakan hawa 0-0 mmHg.

Rangkuman tingkat kegiatan Gunung Anak Krakatau Level II (Siaga), sehingga direferensikan masyarakat atau wisatawan tidak diijinkan mendekati kawah dalam radius 2 km. Diambil dari Pada.

7upCash Bandar & Agen Bola, Casino, Slot & Poker Terpercaya

Click to comment
To Top