News

Gempa Susulan Kembali Terjadi Di Sulteng

Gempa Susulan Kembali Terjadi Di Sulteng

Jakarta, Liputan7up.com – Gempa bumi berkekuatan 5,4 Taraf Richter (SR) mengguncang lokasi Sigi, Sulawesi Tengah pada Sabtu (29/9), pukul 09.32.52 WIB. Berdasarkan penjelasan resmi Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) yang dikutip di Jakarta, gempa tersebut ada di kedalaman 10 km..

Photo satelit BMKG tunjukkan gempa tersebut berlangsung di darat dengan tempat sekitar 21 km. tenggara Sigi. BMKG menyatakan gempa tersebut tidak punya potensi memunculkan tsunami.

“Tempat gempa tersebut ada di 1,49 Lintang Selatang-120,04 Bujur Timur,” catat BMKG dalam situs resminya.

Awal mulanya, gempa bumi berkekuatan 5,5 Taraf Richter (SR) juga mengguncang lokasi Sigi, Sulawesi Tengah pada Sabtu (29/9), pukul 04.24 WIB. Berdasarkan penjelasan resmi Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) yang dikutip di Jakarta, Sabtu, gempa tersebut ada di kedalaman 10 km..

Gmepa berlangsung di darat dengan tempat sekitar 34 km. tenggara Sigi. BMKG mengatakan gempa tersebut tidak punya potensi memunculkan tsunami.

“Tempat gempa tersebut ada di 1,52 Lintang Selatang-120,16 Bujur Timur,” catat BMKG dalam situs resminya.

Awal mulanya, pada Jumat (28/9) petang, di propinsi yang sama, gempa berkekuatan 7,4 SR mengguncang Palu dan Donggala. Gempa tersebut disusul dengan terjadinya tsunami.

7upCash Bandar & Agen Bola, Casino, Slot & Poker Terpercaya

Click to comment
To Top