News

Finalis Indonesian Idol Dede Richo Ditangkap Polisi Terkait Pencurian

Finalis Indonesian Idol Dede Richo Ditangkap Polisi Terkait Pencurian

Jakarta, Liputan7up.com – Finalis Indonesian Idol 2008 Dede Richo Ramalinggam (29) dan kakaknya Deny Fredla (34) ditangkap tim Vipers Polsek Serpong karena ikut serta masalah pencurian. Bahkan juga kedua-duanya ditembak polisi.

Kapolres Tangerang Selatan AKBP Ferdy Irawan menjelaskan, pelaku dalam 10 bulan paling akhir lakukan 10 kali tindak pidana pencurian dengan modus pecah kaca.

“Paling akhir korban kejahatan pelaku melapor, peristiwanya Sabtu (15/9) dalam suatu restoran cepat saji di BSD. Waktu itu satu tas berisi video drone berhasil dicuri dari mobil korban,” kata Ferdy, Rabu (19/9).

Dari laporan korban itu, lalu polisi lakukan penyelidikan dan membuka komplotan kakak-beradik itu.

“Pelaku lakukan tindakannya lewat cara mencongkel kaca mobil atau memecahkan kaca mobil dengan pecahan keramik dan busi atau mencongkel dengan mata besi yang telah dimodifikasi, sesudah pecah pelaku lalu ambil barang punya korban yang ada didalam mobil,” kata dia.

Dari pernyataan kedua-duanya, mereka nekat mencuri untuk penuhi keperluan hidup keseharian. Dede mengakui tidak miliki alternatif lain mencari nafkah dari bernyanyi.

“Buat cost anak sekolah di pesantren, saat ini telah tidak bekerja. Semula menyanyi,” kata Dede.

Dede mengakui, tindakan pencurian pecah kaca itu dipelajari dari Youtube. “Belajar dari youtube, selalu dipraktikkan. Saya di sini pelaksana eksekusi, abang saya jokinya,” katanya.

Dari pelaku, polisi mengambil alih satu tas abu-abu berisi Drone Dji Mavic Pro, pecahan kaca mobil dan lima buah mata besi yang digunakan untuk mencongkel kaca mobil serta pecahan keramik busi.

Atas tindakannya, pelaku dijaring masalah 363 mengenai pencurian dengan pemberatan dengan ancaman penjara optimal 7 tahun.

7upCash Bandar & Agen Bola, Casino, Slot & Poker Terpercaya

Click to comment
To Top