News

Dihadang Polisi 2 Maling Motor Nekat Tabrak Polisi

Dihadang Polisi 2 Maling Motor Nekat Tabrak Polisi

Jakarta, Liputan7up.com – Terjerat dalam razia, dua maling motor di Surabaya nekat menabrak polisi yang menghadangnya. Mujur, tindakan mereka ini bisa diprediksi oleh petugas yang telah siaga.

Fathur (31), warga Desa Pamulan, Kecamatan Camplong, Sampang, Madura, dan Mochamad Tinggal (23), warga Desa Paserengan, Kecamatan Kedundung, Sampang, Madura, dibekuk polisi.

Mereka ketahuan akan jual motor curiannya ke Surabaya. Akan tetapi, mereka malah terjerat oleh razia cipta keadaan (Cipkon) yang digelar oleh polisi.

Akhirnya, motor beserta ke-2 pelaku sangat terpaksa dibawa ke kantor polisi untuk bertanggung jawab tindakannya.

Penangkapan dua maling motor ini dibetulkan oleh Kapolsek Simokerto Kompol Masdawati Saragih. Ia menuturkan, penangkapan berawal saat anggotanya menggelar razia di Jalan Pegirikan, Surabaya.

Ke-2 pelaku saat itu didapati tengah mengendarai motor Vario dengan nopol L 4011 B. Waktu datang di Jalan Pegirian, kedua-duanya kaget karena lihat banyak polisi sedang menggelar razia.

“Sebab punya maksud hindari razia, mereka juga putar balik. Akan tetapi, telah ada anggota yang menghadapi jika ada pemotor yang lari dari razia,” katanya, Kamis (6/12).

Anggota yang telah siaga punya maksud mencegat kedua-duanya melarikan diri. Akan tetapi, ke-2 pelaku justru tancap gas, dan hampir menabrak anggota yang mencegahnya.

Mujur polisi tersebut berhasil menghindar dan sudah sempat menggenggam salah satunya terduga. Mengakibatkan, ke-2 pelaku juga jatuh dari motornya.

“Waktu kita check mereka tidak bisa tunjukkan surat kendaraan. Anggota ikut berprasangka buruk, motor tidak gunakan kunci dan lubang kunci ikut tampak rusak. Waktu itulah mereka kita bertanya masalah asal mula motor tersebut,” katanya.

Sesudah melakukan kontrol, mereka pada akhirnya mengakui bila motor yang dibawa adalah hasil curian. Petugas juga langsung menceploskan kedua-duanya ke penjara.

“Kita bangun kembali berkaitan dengan jaringan pencuri motor ini,” tegasnya.

7upCash Bandar & Agen Bola, Casino, Slot & Poker Terpercaya

Click to comment
To Top