Bola

Debut Wu Lei di Espanyol Ditonton Puluhan Juta Masyarakat China

Debut Wu Lei di Espanyol Ditonton Puluhan Juta Masyarakat China

Jakarta, Liputan7up.com – Perpindahan pemain dari negara Asia ke arah ke Eropa memang pantas dirayakan dengan suka ria. Salah satunya negara yang senang ialah Cina waktu salah satunya pemain mereka, Wu Lei melakukan kiprah di klub Spanyol, Espanyol.

Wu Lei adalah pemain baru klub Katalonia yang dihadirkan pada bursa transfer musim dingin Januari 2019 ini. Dia dihadirkan dari raksasa klub Cina, Shanghai SIPG dengan mahar dua juta Euro atau seputar 31 miliar rupiah.

Dihadirkan pada Januari, Wu Lei bernasib mujur dengan masuk dalam skuat yang disediakan oleh Joan Francesc Ferrer Sicilia atau yang biasa di panggil Rubi untuk melayani team tuan-rumah, Villareal. Tidak dimainkan semenjak menit pertama, pemain yang berposisi menjadi sayap kanan ini dimasukkan Rubi di menit ke-78.

Masuknya pemain berumur 27 tahun ini diterima dengan 40 juta masyarakat Cina yang melihat pertandingan itu. Menjadi perbandingan, Spanyol mempunyai populasi seputar 46 juta orang. Perbandingan lainnya, pemirsa lokal Spanyol yang melihat laga pada Minggu (3/2) cuma 177.000 ribu orang. Pertandingan sarat gengsi El Clasico yang menghadapkan Barcelona versus Real Madrid pada tengah minggu ini ‘hanya’ dilihat 10 juta orang.

Dampak kehadiran Wu Lei memang mengagumkan. Data dari Marca meyebutkan jumlahnya pemirsa yang melihat pertandingan Espanyol melalui tv dari Agustus sampai Desember cuma seputar 7 juta orang. Video perjumpaan pemain kelahiran Jiangsu ini pula dilihat 350 juta masyarakat China.

Bila dia selalu menujukkan tampilan bagus di team penting Espanyol, bukan mustahil juta-an masyarakat Cina lainnya akan melihat laga Espanyol. Tidak cuma keuntungan dengan tehnis, klub yang bermarkas di Stadion RCDE ini pula memperoleh keuntungan dari sisi marketing.

7upCash Bandar & Agen Bola, Casino, Slot & Poker Terpercaya

Click to comment
To Top