Health

Cara Tidur Lebih Cepat, Menurut Para Ahli

Cara Tidur Lebih Cepat, Menurut Para Ahli

Liputan7up – Tidur yang panjang dan berkualitas sangatlah penting bagi kesehatan tubuh kita. Namun pada kenyataannya, tidur selama 7 sampai 9 jam sehari tidaklah segampang yang dibicarakan.

Kekurangan tidur sangatlah berpengaruh pada kesehatan mental. Dengan kurangnya tidur dapat mengakibatkan seseorang mengalami depresi dan insomnia.

Menurut pakar kesehatan Nancy H. Rothstein, apabila seseorang mengalami masalah tidur, ada baiknya segera berkonsultasi dengan ahlinya.

Masalah-masalah tidur ini termasuk mengonsumsi kafein, alkohol, gangguan tidur seperti sleep apnea dan masalah tidur lainnya harus segera ditangani, karena jika tidak akan berdampak pada kesehatan mental.

Cara Tidur Lebih Cepat, Menurut Para Ahli

Menurut Rothstein, cara untuk mendapatkan tidur yang baik adalah dengan mematikan seluruh perangkat teknologi Anda satu jam sebelum tidur.

“Apabila memungkinkan, isilah daya ponsel Anda di ruangan yang berbeda dari kamar tidur Anda.” kata Rothstein. “Menggunakan ponsel saat tidur dapat memberikan gangguan kesehatan.” ujarnya.

Rothstein juga merekomendasikan untuk membeli jam weker model lama tanpa cahaya untuk menggantikan alarm ponsel.

Hal ini dikarenakan cahaya biru atau blue light yang dipancarkan oleh ponsel menghambat pelepasan melatonin, hormon yang sangat berpengaruh dalam siklus tidur yang seimbang.

Akan lebih baik lagi apabila Anda bisa bangun tanpa memerlukan alarm karena bangun secara alami lebih baik daripada bangun karena bunyi dering alarm.

Baca juga berita seputar bola disini!

Jadi, daripada mengecek ponsel anda sebelum tidur, ciptakanlah lingkungan tidur yang ideal dengan merelaksasikan diri seperti membaca buku, melakukan yoga ataupun meminum secangkir teh panas di dalam kamar yang tenang dan dingin.

Saat tidur, tubuh kita memproses dan menyerap semua nutrisi yang tersimpan, menyegarkan dan meregenerasi seluruh fungsi tubuh, serta membersihkan pikiran.

Intinya, tidur yang cukup dapat meningkatkan kualitas hidup dan memberikan hari yang lebih produktif keesokan harinya.

Selain itu, tidur selama 7 sampai 9 jam per hari juga dapat meningkatkan kepercayaan diri Anda sehingga menarik perhatian lawan bicara Anda.

Kembali ke halaman awal

7upCash Bandar & Agen Bola, Casino, Slot & Poker Terpercaya

Click to comment
To Top