News

BKPM Bakal Mendorong Pemda Meningkatkan Ekonomi Digital

Jakarta, Liputan7up.com –  Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) mengadakan Regional Investment Komunitas (RIF) di ICE BSD, Tangerang, ini hari, Senin 11 Maret 2019. Acara itu diselenggarakan untuk menggerakkan investasi ekonomi digital serta industri pariwisata

Pada komunitas yang dibarengi kira-kira 800 peserta itu, diinginkan buka jalan komunikasi pada pemerintah daerah, calon investor, serta startup yang berada di Indonesia dan pemerintah pusat.

“Harapannya, tentunya supaya investasi di bagian ekonomi digital serta pariwisata naik dengan berarti,” kata Deputi Bagian Promo Penanaman Modal pada BKPM, Farah Ratnadewi Indriani.

Data dari Asosiasi Penyelenggara Layanan Internet Indonesia (APJII) yang diuraikan BKPM, pemakai internet di Indonesia sampai 143 juta atau 54 % dari keseluruhan populasi dengan jumlahnya pemilik smartphone serta mobile internet sampai mencapai 90 juta.

Lewat penelitian Google dijelaskan, market size ekonomi digital Indonesia pun sampai US$27 miliar serta punya potensi jadi US$100 miliar pada 2025. Dari saluran investasi asing per tahun di level US$20-25 miliar yang diprediksikan 10 % disumbang dari bidang ekonomi digital.

“Dari data jumlahnya pemakai internet serta besarnya nilai market size ekonomi digital di Indonesia, kami meyakini, bisa meningkatkan kekuatan investasi di daerah terpenting masalah ekonomi digital di daerah mereka,” katanya.

Tidak cuma itu, dengan peningkatan investasi ekonomi digital di daerah, pemerintah mengharap tujuan jadikan Indonesia menjadi kemampuan ekonomi digital paling besar di ASEAN pada 2020 akan terwujud.

7upCash Bandar & Agen Bola, Casino, Slot & Poker Terpercaya

Click to comment
To Top