Bola

Belasungkawa Pembalap MotoGP untuk Gempa Lombok

JAKARTA, Liputan7up.com – Jelang pertarungan di Sirkuit Silverstone, Inggris, para pebalap MotoGP menyampaikan rasa belasungkawa untuk bencana gempa bumi di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB). Ucapan ini disampaikan usai mereka menjalani konferesni pers MotoGP, pada Jumat (24/8/2018).

Beberapa pebalap papan atas berbagai tim seperti Marc Marquez, Valentino Rossi, Andrea Dovizioso, dan Jorge Lorenzo memegang papan bertuliskan “Supports Lombok” diikuti oleh Cal Crutchlow dan Alvaro Bautista.

Hal ini menjadi bukti, bahwa bencana alam yang menimpa Lombok bukan hanya dirasakan oleh masyarkaat Indonesia, tapi juga negara lain. Foto dari para pebalap MotoGP ini diunggah melalui akun media sosial resmi MotoGP.

“Memikirkan mereka yang tekena musibah gempa bumi baru-baru ini di Lombok. Tetap Kuat Indonesia,” tulis dukungan di akun resmi MotoGP.

Seperti diketahui, Gempa Lombok sampai saat ini sudah menyebabkan korban meninggal dunia sebanyak 555 orang. Selain itu, 390.529 penduduk lainnya menjadi pengungsi.

Bahkan gempa susulan dikabarkan masih terus terjadi. Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika mencatat ada 280 gempa susulan yang mengguncang tanah Lombok.

Sebelum ucapan dari enam pelabap MotoGP ini, Marquez sudah lebih dulu menyampaikan rasa simpatiknya melalui media sosial. Menariknya, pebalap andalan Respol Honda ini mengucapkan ucapan tersebut dalam bahasa Indonesia.

“Untuk korban bencana alam di Nusa Tenggara Barat, untuk selalu tabah, sabar dan kuat. Saya selalu memberi dukungan doa dan moral. Kami selalu bersama kamu! #Indonesia,” tulis pebalap asal Spanyol ini, Senin (20/8/2018).

 

 

7upCash Bandar & Agen Bola, Casino, Slot & Poker Terpercaya

Click to comment
To Top