News

ATM Milik Seorang PNS Dibobol Mantan Karyawan Bank

ATM Milik Seorang PNS Dibobol Mantan Karyawan Bank

Jakarta, Liputan7up.com – Frans Faisal Rachman diringkus unit Reskrim Polsek Tangerang sesudah membobol kartu Anjungan Tunai Mandiri (ATM) punya seorang Pegawai Negeri Sipil di kota Tangerang. Laganya tersingkap, sesudah polisi mencari transaksi pelaku yang menggunakan mesin ATM punya korban.

Kabag Humas Polres metro Tangerang Kompol Abdul Rachim menjelaskan, berdasar pada laporan, korban seorang PNS mengakui kehilangan kartu ATM.

“Waktu ada di Bandara Soekarno-Hatta korban mengecheck jika saldonya cuma tersisa Rp47 ribu, dan baru memberikan laporan kehilangan kartu ATM ke Polisi,” kata dia, Rabu (12/9).

Dari laporan itu, lalu polisi lakukan penyelidikan dan merasakan data transaksi pelaku dalam suatu pusat belanja di Tangerang.

“Pelaku beli Handphone di TangCity Mall. Dari situ kami papar jati diri pelaku dan temukan pelaku kembali bertransaksi untuk jual handphone yang dia beli dari kartu ATM korban,” cetus Abdul Rachim.

Dari info korban, uang yang ada pada kartu ATM itu hilang digunakan pelaku sampai Rp 44.360.463.

“Uang itu habis digunakan pelaku, seorang mantan karyawan Perbankan BUMN,” katanya

Atas tindakannya, pelaku dijaring masalah 363 berkaitan pencurian dengan pemberatan dengan sangsi pidana 7 tahun penjara.

7upCash Bandar & Agen Bola, Casino, Slot & Poker Terpercaya

Click to comment
To Top