News

Andini Mendapatkan Beasiswa Sampai Universitas

Andini Mendapatkan Beasiswa Sampai Universitas

Jakarta, Liputan7up.com – Yayasan Baitul Maal (YBM) PLN Unit Induk Lokasi Riau dan Kepulauan Riau memberi pertolongan beasiswa pendidikan pada Andini, gadis yatim berumur 14 tahun yang sendirian menjaga dua adik balitanya.

General Manager PT PLN (Persero) Unit Induk Lokasi Riau dan Kepulauan Riau M. Irwansyah Putra mengatakan beasiswa itu akan jamin cost pendidikan Andini sampai kampus. Pertolongan beasiswa pun dikasihkan pada dua adik Andini, Sidratul Jannah yang berumur empat bulan dan Purwanti yang berusia 1,8 tahun.

Irwansyah menyerahkan pertolongan itu di dalam rumah Andini di Dusun Telayap, Desa Pangkalan Tampoi, Kabupaten Pelalawan, Riau. Di dalam rumah berdinding kayu dengan ukuran tidak lebih dari 3×3 mtr. itu Andini sendirian menjaga dua adiknya sesudah ibunya wafat karena sakit awal tahun ini, sesaat ayahnya tinggalkan keluarga.

“Pertolongan ini dikasihkan untuk mengurangi beban Andini yang datang dari keluarga yang kurang dapat supaya bisa penuhi cost pendidikan s/d tuntas S1,” kata Irwansyah, Senin (14/1).

Tidak hanya memberi beasiswa, dia mengatakan, PLN akan membikinkan sumur bor untuk rumah Andini. Dia menuturkan, santunan YBM PLN datang dari zakat yang dipotong dari upah pegawai muslim PLN melalui YBM PLN.

Tiap-tiap pegawai muslim perusahaan itu upahnya dipotong 2,5 % untuk dialirkan pada golongan dhuafa, anak yatim dan warga yang memerlukan pertolongan, terutamanya di sekitar lokasi kerja PLN.

Cerita perjuangan Andini menebar luas di sosial media. Anak wanita 14 tahun itu sangat terpaksa berhenti sekolah karena mesti mengatur dua adiknya.

Semenjak ibunya divonis sakit TBC, Andini dan ke-2 adiknya mendapatkan pertolongan dari Yayasan Mualaf Alrisalah. Sesudah ibunya wafat, pertolongan seperti bahan makanan pun selalu banyak yang datang untuk ia dan adik-adiknya.

Diantara beberapa pemberi pertolongan, ada yang melakukan perbaikan rumah Andini. Ada juga yang tawarkan diri untuk mengasuh Andini dan adik-adiknya, akan tetapi Andini menampik, pilih masih tinggal di tempat tinggalnya bersama dengan masa lalu mengenai ibunya.

7upCash Bandar & Agen Bola, Casino, Slot & Poker Terpercaya

Click to comment
To Top