News

Alasan Orang Mabuk Pakai Air Rebusan Pembalut

Alasan Orang Mabuk Pakai Air Rebusan Pembalut

Jakarta, Liputan7up.com – Badan Narkotika Nasional (BNN) temukan bukti menarik berkaitan penyalahgunaan narkoba di beberapa daerah. Di Jawa Tengah, Jawa Barat dan Jakarta, banyak diketemukan remaja yang nikmati sensasi air rebusan pembalut seperti tengah konsumsi narkoba.

“Menurut mereka pembalut wanita itu di dalamnya memiliki kandungan beberapa bahan psikoaktif,” jelas Deputi Pemberantasan BNN, Irjen Arman Depari, di Kantor BNN, Cawang, Jakarta Timur, Kamis (8/11).

Waktu ini, BNN masih mencari tahu zat apakah yang terdapat dalam pembalut wanita. “Mungkin menjadi pengawet atau bahan yang lainnya. Tetapi ini masih butuh pendalaman dan kontrol laboratoris,” tuturnya.

Pakar Psikolog Forensik Kampus Bina Nusantara, Reza Indragiri Amriel, memandang ada banyak peluang seseorang miliki kebiasaan tidak biasa itu. Bisa saja, perihal itu dikerjakan karena penurunan kesadaran seseorang.

“Sampai tidak tahu apakah yang ia makan,” kata Reza saat terlibat perbincangan dengan merdeka.com, Kamis (8/11).

Peluang yang lain, memang benar ada keinginan badan pada zat spesifik yang sebetulnya tidak dimengerti individu itu sendiri.

“Contohnya, anak tidak diduga suka makan upil, nyatanya sebenarnya tubuhnya kekurangan garam. Anak makan kapur catat saat tanpanya sadari tubuhnya kekurangan zat kapur,” jelas ia.

Atau karena yang lain, kata Reza, ada arti pica. “Pica ini kelainan tingkah laku makan yang diikuti dengan konsumsi beberapa benda yang tidak umum. Seperti ada cerita perut orabg dipenuhi paku,” tuturnya.

7upCash Bandar & Agen Bola, Casino, Slot & Poker Terpercaya

Click to comment
To Top