News

Acara Pernikahan Pangeran Harry dengan Meghan Markle

Windsor, Liputan7up.com – Royal wedding yang ditunggu-tunggu akhirnya datang juga. Pangeran Harry dari Inggris akan menikahi aktris asal Amerika Serikat, Meghan Markle hari ini.

Pernikahan keduanya bukan hanya menyedot perhatian di Inggris dan Amerika Serikat, namun juga dunia. Sebanyak 100.000 orang diperkirakan memenuhi Windsor dan jutaan pasang mata lainnya akan menyaksikan detik-detik Harry-Meghan mengucapkan janji setia lewat tayangan televisi.

Pantauan tim Liputan7up.com di Windsor, Inggris sejak Kamis (17/5) hingga Jumat (18/5), makin banyak orang yang memenuhi kota tersebut. Mulai dari turis hingga fans berat keluarga kerajaan tidak mau ketinggalan momen sekecil apapun jelang pernikahan Harry dan Meghan.

Rangkaian royal wedding ini akan dimulai pada hari ini, Sabtu (19/5/2018) pukul 12.00 waktu Inggris atau 18.00 WIB. Berikut rangkaian acaranya:

Pemberkatan Pernikahan

Pemberkatan pernikahan Pangeran Harry dan Meghan Markle akan berlangsung di Kapel St George yang ada di komplek Kastil Windsor. Tamu-tamu dijadwalkan datang mulai pukul 09.30 sementara keluarga kerajaan tiba pukul 11.20.

Pemberkatan pernikahan akan dimulai pada pukul 12.00 dan dipimpin oleh Uskup Agung Canteburry Justin Welby. Prosesi direncanakan berlangsung selama 1 jam.
Parade Kereta Kuda

Setelah resmi menikah, Harry dan Meghan akan berkeliling Windsor menggunakan kereta kuda mulai pukul 13.00. Berangkat dari pintu barat Kastil Windsor, keduanya akan naik kereta Ascot Landau dari abad ke-19 yang ditarik 4 ekor kuda Windsor Grey. Parade itu juga akan diikuti oleh marching band dan pasukan militer.

Dari Kastil Windsor, Harry dan Meghan akan menyusuri ruas jalan di pusat Windsor yaitu Castle Hill, High Street, Kings Road, dan Albert Road. Sejak Kamis (17/5), pagar dipasang antara jalan dan trotoar untuk jadi pembatas bagi warga yang akan menyaksikan royal wedding.

Dari pusat kota Windsor, parade kereta kuda akan berbelok ke Snow Hill menuju gerbang Kastil Windsor melintasi Long Walk. Long Walk adalah 1 ruas jalan di antara hamparan rumput yang luas di depan Kastil Windsor.

Usai parade sekitar 25 menit, kereta kuda yang membawa Harry dan Meghan akan masuk kembali ke Kastil Windsor. Anggota kerajaan Inggris lain tidak ikut dalam parade.
Resepsi

Saat Pangeran Harry dan Meghan Markle naik kereta kuda, tamu dan anggota keluarga kerajaan lain akan menuju Aula St George untuk resepsi yang diadakan oleh Ratu Elizabeth. Tentu saja, acara ini digelar tertutup.

Pada pukul 19.00, akan berlangsung resepsi kedua yang diadakan oleh ayah Pangeran Harry, Pangeran Charles. Resepsi malam hari akan diadakan di Frogmore House dan dihadir oleh teman-teman serta keluarga dekat.

7upCash Bandar & Agen Bola, Casino, Slot & Poker Terpercaya

Click to comment
To Top