News

Polisi Selidiki Motif Penembakan 3 Warga Prabumulih

Polisi Selidiki Motif Penembakan 3 Warga Prabumulih

Jakarta, Liputan7up.com – Misteri tewasnya tiga warga Prabumulih, Sumsel, tempo hari siang mulai tersingkap. Pelaku disangka kuat adalah anggota TNI berinisial Serka KC yang pada akhirnya wafat selesai lakukan eksperimen bunuh diri.

Pendapat tersebut muncul karena keterikatan pada olah TKP dan urutan peristiwa penembakan tiga korban. Akan tetapi, polisi belumlah menyimpulkan hasil penyidikan karena selalu didalami.
Kapolda Sumsel Irjen Pol Zulkarnain Adinegara mengutarakan, keterkaitan Serka KC dalam masalah itu masih diselidiki Subdenpom dan Polres Prabumulih. Team ikut akan membuka motif penembakan dan pendapat bunuh diri yang dikerjakan Serka KC.

“Sebab seperti didapati, sama dengan laporan dari Kapolres (Prabumulih) disangka pelaku anggota TNI yang lakukan penembakan ataupun eksperimen bunuh diri sehingga pasti itu ditanyakan ke Kodam, kurang lebih seperti itu,” papar Zulkarnain, Jumat (7/12).

Untuk membuka masalah ini, katanya, penyidik begitu membutuhkan info saksi-saksi dan bukti kuat yang lain. Akan tetapi, tersangka pelaku Serka KC telah wafat dini hari barusan.

“Sebab ke-3 korban warga sipil kita memintakan visum,” katanya.

Berkaitan berapakah banyak saksi yang telah diambil info, Zulkarnain malas merinci. Menurutnya, semua masih diatasi Polres Prabumulih.

“Istri korban dapat seperti itu (berada di peristiwa), tetapi masih penyidikan,” ujarnya.

Diberitakan awal mulanya, warga Kelurahan Gunung Ibul Barat, Prabumulih, Sumsel, digegerkan dengan adanya tiga korban pembunuhan lewat cara ditembak. Polisi masih menyelidik masalah ini untuk membuka pelaku.

Ke-3 korban adalah Deni Faisal (45) Zainal Imron (45) dan Luken (30). Semua meninggal dengan luka tembak di kepala. Ketiganya diketemukan di dalam rumah Deni Faisal, Kamis (6/12) siang. Korban Faisal dan Luken tergeletak di teras rumah, sedangkan Zainal Imron meringkuk di kursi.

Selang beberapa saat, polisi temukan Serka KC dalam keadaan gawat selesai lakukan eksperimen bunuh diri. Sesudah gawat, Serka KC yang didapati bekerja di Kodim Muara Enim wafat di RS Prabumulih, Jumat (7/12) pukul 04.00 WIB.

To Top