Health

1 Gram Racun Kalajengking Lebih Mahal dari Harga Emasini Alasannya

Jakarta, liputan7up.com – Racun kalajengking menjadi perhatian sejak Presiden Joko Widodo menyebut racun ini sebagai komoditas yang lebih mahal dari emas. Di toko online internasional Alibaba.com, racun kalajengking paling murah dijual US$ 50/gram atau setara Rp 698.500/gram pada kurs Rp 13.970/US$.

Harganya lebih mahal dari 1 gram emas yang harganya sekitar Rp 652.000.

Mengutip quora.com, Kamis (3/5/2018), ada dua alasan utama mengapa racun kalajengking begitu mahal harganya di pasar. Pertama adalah cara mendapatkannya yang tergolong sulit.

Seekor kalajengking, hanya bisa menghasilkan 0,006 mg hingga 2 mg racun. Rata-rata, bahkan kurang dari 0,5 mg per ekor. Artinya, untuk memperoleh 1 gram racun kalajengking, diperlukan sedikitnya 2.000 ekor kalajengking dengan asumsi 1 ekor menghasilkan 0,5 mg racun.

Selain itu, mencari kalajengking juga bukan perkara mudah. Ada risiko besar yang mengancam nyawa untuk mendapatkannya sehingga wajar saja harganya begitu tinggi.

Padahal, racun ini tergolong ramai peminat lantaran khasiatnya yang sudah terbukti dalam sejumlah penelitian bisa mengobati beberapa jenis penyakit termasuk kanker.

7upCash Bandar & Agen Bola, Casino, Slot & Poker Terpercaya

Click to comment
To Top